Jim Carrey Ngasih Rp 3 Juta buat Tips Pelayan Restoran, Beneran?

Selasa, 12 April 2016 - 03:01 WIB
Jim Carrey Ngasih Rp 3 Juta buat Tips Pelayan Restoran, Beneran?
Jim Carrey Ngasih Rp 3 Juta buat Tips Pelayan Restoran, Beneran?
A A A
NEW YORK - Sepertinya di Hollywood saat ini sedang ngetrend selebriti memberi uang jasa servis (tips) dalam jumlah masif (besar) kepada pelayan.

Nah baru-baru ini hal tersebut dilakukan oleh aktor komedi ternama Hollywood, Jim Carrey. Dia telah meninggalkan seorang pelayan wanita pada sebuah restoran di Kota New York, AS.

Karena pria 54 tahun yang sebelum jadi aktor lebih dulu ngetop sebagai stand up komedian ini, memberinya tips besar tiba-tiba.

Pemenang Golden Globe Award itu meninggalkan uang sebesar USD 225 (setara Rp 2,95 juta menggunakan kurs yahoo Senin 11 April 2016 petang WIB dimana 1 USD = Rp 13.125) di meja makannya di The Chester, sebuah restoran yang berada di kawasan glamor New York, yakni Meatpacking District.

Padahal, biaya makan yang dihabiskan oleh pria yang telah menikah dan bercerai dua kali itu cuma USD 151 (setara Rp 1,98 juta, menggunakan kurs di atas).

Menurut laporan New York Post, Jim saat itu baru saja makan dengan teman-temannya yang hanya memesan air mineral, wine pinot noir, ayam lemon dan hidangan quinor (sejenis salad biji gandum).

Bisa jadi, tips murah hati bintang film 'The Mask' serta 'Dumb and Dumber' ini terinspirasi dari komedian lainnya, Amy Schumer yang meninggalkan USD 1.000 (setara Rp 13,1 juta dengan menggunakan kurs di atas) sebagai uang tips di bar ketika dia menikmati musikal Broadway terbaru, Hamilton.

Padahal, Amy yang datang beserta kekasihnya serta adiknya, cuma menghabiskan USD 77 (setara Rp 1,01 juta dengan menggunakan kurs di atas) untuk pesanan minuman di bar.

Saat itu, pekerja bar Madeleine DeJohn mengatakan: “Saya merasa amat tersentuh, ini sesuatu yang begitu murah hati dan begitu baik karena Anda tidak bisa melihatnya (mengalaminya) setiap hari.”

Adapun, sejumlah selebriti yang yang pernah meninggalkan uang tips besar diantaranya ialah:

Ellen DeGeneres: Dia meninggalkan tips USD 1.000 untuk orang yang mengantarkan pizza ke ajang Piala Oscar edisi 2014 dimana dia saat itu jadi salah satu pembawa acaranya.

Jhonny Depp: Dia meninggalkan tips USD 4.000 buat seorang pelayan pria di sebuah restoran steak di Chicago pada 2009.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8235 seconds (0.1#10.140)